Resep Jus Belimbing Yang Enak Dan Segar

Cara Membuat Jus Belimbing Segar

Beragam Cara Membuat Jus Belimbing Segar Untuk Kesehatan. Pada dasarnya minum extrak dari sari buah baik di blender atau menggunakan food processor mempunyai manfaat bila tau cara menyajikannya. Bahkan sisa dari ampasnya dapat dijadikan makanan enak jika kalian bisa mengolahnya. Namun pada kesempatan ini fokus ke pembahasan resep jus untuk siapa saja yang membutuhkan.

Mungkin tanpa disadari setiap hari kita sering mengabaikan makanan yang yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Sebelum terjadi hal yang tidak inginkan tentu kita harus wajib menjaga daya tahan tubuh kita. Selain berolahraga mengkonsumsi jus buah sangat baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit tergantung kebutuhan.

Dari pada harus menghabiskan banyak obat-obatan tidak ada salahnya kita membuat asupan vitamin dari buah-buahan. Salah satunya buah belimbing yang kaya akan vitamin C yang alami untuk tubuh untuk agar sehat dan cantik. Kalau bunda buat untuk anak-anak dirumah pasti mereka juga suka. Namun untuk ibu hamil sepertinua tidak disarankan kalau makan terlalu kecut2.

Belimbing adalah salah satu tanaman tropis buah yang berasal dari indonesia. Pasti dari kalian ada yang sering memakan buah belimbingdengan bentuk yang agak bulat untuk dijadikan campuran rujak. Sedangkan jenis lain yang mempunyai bentuk lebih kecil disebut juga belimbing wuluh, namun lebih cocok untuk masakan yang membutuhkan rasa masam.

Kalau dalam bahasa inggrisnya alias nama latinnya yaitu Averhoa Carambola. Manfaat jus belimbing untuk menurunkan tekanan darah tidak terlepas dari kandungan vitamin, mineral dan nutrisi yang terkandung didalamnya. Berikut mari kita simak apa saja manfaat buah belimbing atau jus belimbing untuk kesehatan.

Sebelumnya kita lihat dulu kandungan yang ada dalam belimbing sehingga buah bintang atau star fruit ini suka kita konsumsi dengan rutin. Oh, ya kalau anda susah mendapatkan buah ini, datangi saja pasar tradisional, biasanya buah belimbing ada disana.

Kandungan dalam buah belimbing adalah provitamin A, vitamin C, B1 dan B2 sampai beragam mineral penting seperti fosfor, kalsium, zat besi, kalium, serat, dan pektin. Bagaimana? Sungguh luar biasa, jadi wajar saja buah yang satu ini kaya manfaat.

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh jika mengkonsumsi jus buah belimbing diantaranya dapat menurunkan kolesterol. Jadi cocok sekali bagi yang suka makan makanan berlemak dengan porsi besar, coba netralkan dengan meraciknya menjadi jus buah yang segar di tenggorokan jadi sekaligus mencegah radang. Sedangkan bagi penderita darah tinggi sumber kombinasi fitokimia dan mineral seperti kalium, natrium, dan kalsium bermanfaat menurunkan kolesterol tanpa takut efek samping. Namun tetap tidak boleh berlebih. Yang penting tensi darah normal tidak naik turun.

Jika mencari informasinya silahkan baca sampai habis aneka text tentang prosedur dalam resep jus disini sebagai bahan referensi Anda.

RESEP JUS BELIMBING SEGAR

Biasanya makan daging kambing saat Idul Adha membuat tubuh terasa panas. Kembalikan suhu dan kondisi tubuh ke titik normal dengan minum, atau makan makanan pereda panas dalam. Salah satu usir panas dalam dengan bahan alami yang bisa digunakan adalah belimbing.

Jika berniat membuat jus belimbing bintang cobalah padukan dengan bahan lain agar rasanya semakin nikmat. Dikutip dari buku 40 Resep Jus Buah Populer karya Risty Ramadhani, S. Gz., berikut resep lengkap jus belimbing jeruk yang segar di mulut dan di perut.

Bahan-bahan:
  • 2 buah belimbing kuning, kupas dan potong
  • 2 buah jeruk, peras airnya
  • 1 sdm madu
  • 150 ml air es
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Jus Belimbing Segar
  1. Masukkan semua bahan kecuali es batu ke dalam gelas blender, proses hingga halus.
  2. Tuang ke gelas saji, tambahkan es batu. Sajikan segera.

RESEP JUS BELIMBING UNTUK DIET

DI resep jus belimbing ini perlu di mix dengan jeruk lemon, sehingga rasanya benar-benar enak lebih terasa buahnya. Setelah makan siang dengan hidangan serba lemak. Yuk, netralkan dengan minuman segar dari resep Jus Belimbing Jeruk Lemon Cui. Asam dan manisnya hadir dari kombinasi belimbing dan air jeruk lemon cui yang menyatu sempurna.

10 MENIT 3 Gelas

Ingredients

Bahan-bahan:
  • 3 buah belimbing, potong-potong
  • 15 buah jeruk lemon cui, ambil airnya
  • 150 gram es serut 
  • 100 gram gula pasir

Cara Membuat Jus Belimbing Untuk Diet
Salah satu cara alami mengecilkan perut dengn mudah bisa coba jus yang satu ini. Dipercaya mengurangi lemak sehingga otomatis perut lebih ramping seperti bodi gitar kali.

Cara Membuat Jus Belimbing Jeruk Lemon Cui
  1. Blender belimbing, air jeruk, es, dan gula pasir sampai lembut betul.
  2. Sajikan dingin.

RESEP JUS BELIMBING UNTUK HIPERTENSI

Hipertensi atau biasa disebut penyakit tekanan darah tinggi adalah kondisi di mana tekanan darah pada pembuluh darah bersih meningkat. Tingginya tekanan darah pada penyakit hipertensi dapat diturunkan dengan cara obat maupun tanpa obat.

Tidak jarang usaha penurunan tekanan darah tinggi tanpa obat biasanya dilakukan dengan cara mengkonsumsi jus. Salah satu jus yang direkomendasikan untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah berasal dari buah belimbing.

Buah belimbing memiliki khasiat yang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi apabila konsumsumsi dalam bentuk jus.

Hal ini dikarenakan kandungan kandungan vitamin, mineral, serat dan beragam antioksidan dalam buah belimbing yang berguana bagi penderita hipertensi untuk menurunkan tekanan darah. Meskipun demikian, konsumsi buah belimbing tidak disarankan bagi penderita ginjal karena dapat menimbulkan efek buruh bagi penderita penyakit ginjal.

Kalau biasanya untuk mengkonsumsi buah belimbing dalam bentuk jus untuk menurunkan tekanan darah, Anda dapat langsung memblender buah belimbing dengan campuran air serta gula secukupnya. Namun apabila Anda merasa bosan dengan resep jus belimbing manis yang begitu-begitu saja, berikut kami beberkan resep jus belimbing spesial yang dapat Anda kreasikan di rumah. Coba rasakan bedanya…

Bahan-bahannya adalah:
  • 200 gram belimbing, potong-potong
  • 1 tangkai seledri
  • 250 ml jus apel
  • 1 sdm gula pasir
  • ½ sdm air jeruk lemon
  • Es batu

Cara Membuat Jus Bellimbing Untuk Hipertensi
  1. Pertama potong-poting belimbing, campurkan dengan sayur seledri, jus apel, gula pasir, dan jeruk lemon
  2. Langkah kedua adalah memblender jus semua bahan ini hingga lembut
  3. Tambahkan es batu demi kesegaran tiada tara :)